Senin, 11 Agustus 2014

mengatasi aplikasi metro UI Windows 8.1 yang tidak bisa terbuka




Halo sob, kembali lagi dengan bagas saadillah. Kali ini saya akan Berbagi pengalaman saya yang menarik. Kenapa sangat menarik ? Karena pengalaman yang saya alami yaitu sebenarnya cara mengatasi masalah-nya sangat sederhana dan gak kepikiran bahwa begitu mudahnya mengatasinya. Dan Trik yang saya bagikan kali ini sangat tepat buat sobat yang mengalami masalah sama seperti saya. 

saya pernah waktu buka aplikasi di start screen windows 8.1 yang tidak bisa dibuka akhirnya saya pecahkan dengan bantuan google :p

dan masalahnya ada lagi pada saat kita membuka aplikasi metro UI dan tak lama dia ter-close mendadak :o

Kira kira begitu-lah pengalaman saya.
Langsung saja saya berikan trik cara mengatasinya kepada sobat :

1. Pertama buka " Regedit.exe ".
2. Lalu klik kanan pada " HKEY_CLASSES_ROOT " dan pilih Menu Edit >>" Permissions... ".
3. Setelah itu akan muncul sebuah tab seperti pada gambar dibawah :


4. Lalu klik " Add... ", maka akan muncul tab seperti gambar dibawah

5. Setelah itu ketikkan " ALL APPLICATION PACKAGES " dengan mengunakan Huruf Kapital Seluruhnya dan klik Check Names Lalu Klik OK. Seperti pada gambar dibawah :


6. Setelah itu Pilih yang ALL APPLICATION PACKAGES , lalu centang Allow pada pilihan Read Setelah itu klik ok, seperti pada gambar dibawah :




7. Jika sudah, lakukan hal yang sama pada " HKEY_LOCAL_MACHINE " dan " HKEY_USERS " jika sudah ada, lewatkan saja.

Selesai.


Sekarang Aplikasi Windows 8.1 sobat sudah dapat dibuka seperti biasa dan kembali normal.



10 komentar:

Unknown mengatakan...

Thx sarannya work tapi kalo bole tau ente tau dari mana ini cara dan apa sih penyebabnya ?

Fian's blog mengatakan...

makasih gan!!! work! ane udah frustasi padahal!! eh ada trik baru... ane coba deh.. alig lah udah ampe install ulang loh ane...

Faisal Ahmad mengatakan...

bermanfaat banget tutorialnya, Makasih Gan Bagas...

Iwanda Kusuma mengatakan...

Thanks Infonya kang, bermanfaat sekali. maju terus kang
sekali lagi terima kasih.
alhamdulillah :)

Unknown mengatakan...

Ini cara berhasil! Mantap om lanjutkan.

Unknown mengatakan...

Ini cara berhasil! Mantap om lanjutkan.

Little Newbie Translation mengatakan...

Makasih gan perasaan ane jadi legah. !!! kirain mesti install ulang !!! hahah sekali lagi thanks min keep going :)

Unknown mengatakan...

Work gan mkasih allhamdullilah, agan hebat(y)

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah work gan....agan luar biasa hebatnya

rroossyyiidd mengatakan...

makasih gan.. sangat membanttu.. :)

Posting Komentar