Rabu, 15 Januari 2014

cara meng install Clear OS

kali ini saya akan membuat toturial cara install clear OS secara virtual


pertama pilih kernel linuxnya
silahkan pilih kernel linux sesuai pada gambar

kedua.jumlah partisi
lalu masukan jumlah partisi yang ingin di buat untuk virtual

ketiga.ganti ukuran ram
ketiga.ganti ukuran ram miniman 512mb kalau saya saranin 1GB


masukan tulisan "ClearOS"
setelah melakukan penginstallan di VMware dan sudah di RUN .
anda akan di suruh memasukan tulisan "ClearOS" berguna untuk menghapus semua data yang ada di partisi virtualnya saja. (bukan partisi yang asli kok )

stand alone mode
lalu pilih mode untuk ClearOS nya.jadi saya mengunakan "standalone mode"

pilih "manual configuration"
karna saya ingin mengatur manual configurasinya jadi saya pilih "manual configuration"


masukan ip address,gateway dan nama server
lalu masukan ip address,gateway serta nama server yang ingin dibuat

use default
dalam pemilihan partisi agar tidak salah salah pilih saja "use default" biarkan OS nya yang mengatur :D


pic 1
pic 2
lalu pilh apa saja yang ingin di install dalam "ClearOS" kalian.



jika belum bisa juga atau belum mengerti,saya sudah menyertakan video toturial cara menginstall ClearOS nya

0 komentar:

Posting Komentar